Rabu, 02 November 2016

6 alasan yang memicu terjadinya sesak napas



Nafas - proses alami, kita hampir tidak memperhatikan itu. otak menerima sinyal yang tepat, dan napas menjadi lebih sering, dan proses ini tidak dapat dikendalikan oleh kesadaran. Berubah frekuensi, kedalaman, irama, durasi dan menghembuskan napas - dengan kata lain, Anda merasa bahwa bernapas entah bagaimana salah? Mari kita memeriksa penyebab utama.


Alasan nomor 1


kondisi fisik yang buruk


sesak napas fisiologis muncul setelah dipaksa berbaris menaiki tangga atau berlari untuk bus. Sangat termasuk dalam otot bekerja menarik oksigen dari darah, dan otak sedang mencoba untuk menutupi kekurangan oksigen disebabkan, yaitu, itu membuat kita bernapas lebih sering. sesak ini nafas tidak dengan sendirinya berbahaya, tetapi jika Anda sesak napas bahkan setelah bangun beberapa lantai, harus berpikir tentang bentuk fisiknya. Kami melatih orang sesak napas terjadi kurang sering dan tidak begitu terasa.


Apa yang harus dilakukan?


Kebutuhan untuk latihan aerobik teratur, mengarah ke tingkat pernapasan lebih sering dan detak jantung. Jika Anda tidak punya waktu untuk gym, cocok setengah jam berjalan cepat. Akan naik dan turun tangga dari lantai 3-4.


Alasan nomor 2
stres emosional, serangan panik
kegembiraan yang berlebihan, kecemasan, kemarahan, dan ketakutan merangsang produksi adrenalin. Setelah di dalam darah, adrenalin menyebabkan tubuh untuk melewati paru-paru banyak udara, menyebabkan hiperventilasi. Dalam pengalaman parah ditingkatkan denyut jantung dan gerak peristaltik usus. serangan panik (krisis vegetatif) adalah pertarungan yang tak bisa dijelaskan dari kecemasan berat disertai dengan rasa takut.
Apa yang harus dilakukan?
Sesak napas yang disebabkan oleh emosi, pada prinsipnya, aman untuk kesehatan. Namun, serangan panik (bukan hanya sesak nafas dengan kegembiraan) lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter. Ini mungkin menunjukkan penyakit, misalnya, dystonia vaskular.
Alasan nomor 3
Anemia
Yang paling umum - anemia defisiensi besi. ion besi mempromosikan saturasi oksigen darah, yang terlibat dalam jaringan proses respirasi memainkan peran penting dalam proses hematopoiesis. Dengan kurangnya hipoksia dan termasuk mekanisme perlindungan darurat - sesak napas.
Apa yang harus dilakukan?
Kehadiran anemia didiagnosis berdasarkan data dari analisis klinis darah. Dengan penurunan yang signifikan dalam hemoglobin atau indikator warna dokter meresepkan suplemen zat besi. Hal ini penting untuk mengikuti dan diet Anda. Iron sempurna diserap dari hati dan daging merah, yang banyak soba dan granat. Untuk besi keluar obat atau makanan lebih baik diserap, yang ditunjuk oleh vitamin C.
Nomor alasan 4
Kegemukan
Ini bukan hanya cacat eksternal, dan penyakit serius. Sebuah lapisan lemak tebal mengelilingi paru-paru dan jantung, mencegah orang untuk bernapas secara normal. Selain itu, orang gemuk mengalami peningkatan beban jantung, karena kebutuhan untuk memompa darah ke lapisan lemak yang besar. Oleh karena itu, dalam organ vital yang diterimanya kurang oksigen.
Apa yang harus dilakukan?
Untuk menyingkirkan lemak diperlukan hanya di bawah pengawasan dokter, yang akan mengambil yang diperlukan untuk Anda diet dan olahraga. Anda tidak dapat memulai latihan di gym, karena sangat mungkin bahwa Anda hanya kehilangan kesadaran atas treadmill.

Alasan nomor 5
Penyakit paru-paru
Sesak napas yang terjadi pada penyakit pada sistem pernapasan, adalah inspirasi (inhalasi kesulitan karena lendir dan dahak di tumor bronkus atau paru-paru) dan ekspirasi (menghembuskan nafas kesulitan sebagai akibat dari spasme otot bronkus pada asma).
Apa yang harus dilakukan?
Ini harus diperiksa dan diobati di bawah pengawasan paru a.
Alasan nomor 6
Penyakit kardiovaskular
Ini adalah penyakit jantung terutama koroner. Dalam hal ini, dyspnea muncul tiba-tiba sering disertai dengan rasa kurang nyeri tekan udara di dada kiri, menjalar ke rahang bawah dan lengan. Kadang-kadang rasa sakit tidak ada. Pada gagal jantung kongestif, sesak napas dimulai ketika seseorang terletak pada bantal rendah, dan melewati jika naik. Sangat terjadi sesak napas, berkembang menjadi asma, seperti khas pada asma jantung. Biasanya mengganggu malam. Pasien kemudian menjadi pucat, gelisah, muncul crackles.
Apa yang harus dilakukan?
Dengan tiba-tiba dan meningkatkan dyspnea kebutuhan mendesak untuk memanggil ambulans. Gejala ini menunjukkan kegagalan yang sangat serius di dalam tubuh. Metode utama diagnosis - USG (echocardiography). Setelah itu, keputusan tentang pemeriksaan lebih lanjut dan pengobatan membutuhkan kardiolog.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar